Slide background
 

"Rekrutmen"

— ; Rekrutmen merupakan sebuah proses penerimaan calon karyawan dengan menyesuaikan visi misi yang dimiliki dan kebutuhan dari perusahaan melalui suatu tahapan seleksi. Tahapan seleksi yang biasa disebut dengan psikotes ini merupakan cara yang tepat dan efektif untuk melihat potensi seorang calon karyawan, baik yang selama ini tampil dalam kebiasaan kerja sehari-hari ataupun perilaku yang mungkin baru akan muncul saat ia menghadapi tekanan yang lebih besar atau situasi yang berbeda. 

Psikotes sendiri diartikan sebagai suatu pengujian yang komprehensif dan obyektif, menggunakan aturan-aturan yang terstandardisasi. Perilaku yang dinilai mewakili perilaku sesunguhnya dari calon karyawan tersebut. Yang dinilai dalam psikotes mencakup berbagai aspek termasuk kemampuan intelektual, bakat, fungsi emosi serta kepribadian.

Menjawab tantangan MEA yang membuka persaingan tenaga kerja secara besar perlu diantisipasi dengan kesiapan strategi rekrutmen dan seleksi yang matang. Ketepatan waktu (timing) proses pencarian calon tenaga kerja dan penentuan standar requirement serta efektifitas metode seleksi menjadi tahapan kerja yang perlu dipertimbangkan dengan matang.

Setiap perusahaan membutuhkan kesiapan dan ketersediaan man power untuk mendukung penetrasi pasar dalam rangka pencapaian target. Beberapa jabatan menjadi ujung tombak (frontliner) yang menentukan keberhasilan perusahaan meski demikian tim support (back office) memiliki peran yang tidak kalah penting untuk menjaga kesinambungan proses dan mendukung akselerasi yang dilakukan. Masing-masing fungsi memiliki tugas dan tanggung jawab serta ke-khas-an peran yang menuntut pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill) dan karakter (personality) yang berbeda-beda.

Penentuan aspek penting dari setiap fungsi tugas, metode seleksi yang efektif dan efisien serta penyesuaian dengan kebutuhan perusahaan (tailormade) menjadi peran kami, Catalyst sebagai counterpart sehingga mampu memberikan hasil yang baik dan diharapkan oleh Perusahaan. Proses seleksi yang efektif-efisien; memenuhi target dan harapan Perusahaan; berdasarkan kaidah dan kode etik serta menunjung tinggi objektifitas dan integritas menjadi landasan dan tujuan kami dalam memberikan layanan yang berkualitas kepada Perusahaan.