Menangani kegiatan dengan skala besar yang membutuhkan tim dengan jumlah banyak tidak hanya perlu didukung dengan sistem dan  penguasaan  teknis yang memadai. Beberapa hal penting yang sangat amat harus dicermati adalah tim yang solid dan memiliki komitmen tinggi.

Tidak bisa dipungkiri ketika terdesak kebutuhan, penyeleksian menjadi kendor dan berpeluang terjadinya anomali. Itu pula yang terjadi ketika kami mengelola kegiatan asesmen dengan jumlah peserta yang banyak, maka seleksi asesor kurang ketat hanya berdasarkan rekomendasi dan menjadi pemicu terjadinya dinamika kerja yang sangaaaat dinamis..

Mereka yang menghilang (kami menyebutnya buron), menghapus no kontak kami dari teleponnya sehingga sangat sulit dihubungi, bahkan ada yang menggunakan jurus tipu menipu untuk excuse dari kelalaiannya mengerjakan tanggung jawab sesuai komitmen..

Hidup memang  pernuh warna dan dinamika, dari pengalaman itu pulalah kami belajar untuk lebih hati-hati memilih rekan kerja. Profesional, kredibel, berkomitmen dan bertanggung jawab untuk menyelesaikan tugas tidak hanya pemenuhan waktu tapi juga kualitas.

Leave a Reply