Slide background

Menjawab tantangan dan perkembangan teknologi yang semakin canggih, efektifitas dan efisiensi yang perlu menjadi perhatian bagi Perusahaan, mendorong Catalyst untuk membangun online assessment. Catalyst Online Assessment atau Cat-Ol menjadi salah satu layanan terkini bagi klien yang tetap mengedepankan ethics, accuracy dan quality.

Efisiensi biaya dan waktu menjadi keuntungan utama dari kegiatan ini. Dengan waktu yang relatif lebih singkat Cat-Ol dapat menjaring lebih banyak kandidat dalam proses rekrutmen karena dimungkinkan untuk dilakukan dalam waktu bersamaan dan tidak membutuhkan kehadiran personel khusus. Cat-Ol pun dapat dijadikan saringan awal dalam proses seleksi sebelum kandidat yang berhasil lolos mengikuti kegiatan seleksi yang lebih lengkap dan komprehensif.

Laporan hasil asesmen Cat-Ol pun dapat disajikan dalam waktu yang relatif lebih cepat di banding dengan  off line asesmen, meskipun untuk mendapatkan hasil yang komprehensif dimana masih diperlukan interaksi langsung antara asesi dengan asesor (offline assesment) maka dibutuhkan waktu untuk mengintegrasikan hasil serta menyusun laporan yang lengkap komprehensif.

Cat-Ol menjaring beberapa informasi terkait kemampuan, profil  seseorang, yakni :
• Kapasitas berpikir
• Profil pribadi lengkap (comprehensive personality)
• Profil kepemimpinan
• Salesmanship

Keamanan dan Kerahasiaan

Keamanan
Pengamanan yang memadai akan meminimalisir kecurangan dalam pelaksanaan maupun kendala teknis yang mungkin terjadi pada saat tes berlangsung.

Cat-Ol dibangun dengan pengamanan multi level, selain penggunaan “On Time Password bagi setiap asesi, proses pelaksanaan tes pun dilengkapi dengan “Randomized” pertanyaan untuk setiap soal bagi setiap asesi.

One Time Password adalah penggunaan user id dan password yang di buat khusus pada saat pendaftaran asesi dan di batasi oleh waktu, sehingga hanya akan dapat dipergunakan oleh asesi bersangkutan dan jika dipergunakan dan atau melewati waktu yg ditentukan maka keabsahannya sudah tidak berlaku lagi.

Kerahasiaan
Seluruh tes, hasil dan laporannya bersifat rahasia. User, asesor  maupun administrator diberikan kewenangan akses sistem yang berjenjang.